Minggu, 14 September 2014

SEKOLAH MONYET by JAY TERORIS

Kampus UMARUSMAN kedatangan mentor keren lagi nih! Beliau adalah....jreng jreng jreng Mr. JAY TERORIS! :D



Beliau lulusan Universitas Jenderal Sudirman dengan indeks prestasi cumlaude dan mahasiswa teladan, tapi dengan kesuksesannya dibidang akademik tidak memuluskannya untuk menjadi pegawai lho! Langsung simak saja yuk apa yang dilakukan Mr. Jay kepada para mahasiswa UMARUSMAN.. 

Yang pertama, beliau memberitahu bahwa setiap orang yang ada dibumi ini ISTIMEWA, why?  Karena dari awal terciptanya manusia dia telah mengalahkan ratusan juta pesaingnya untuk memenangkan ovum. Pemenang ini bukan karena dia yang pertama mencapai ovum dan bukan juga karena ia yang paling kuat, tapi mungkin saja dia yang terakhir, santai dan memiliki trik memenangkan hati si ovum. 

Yang kedua beliau memberikan tugas kepada mahasiswa UMARUSMAN untuk membuat sebuah lingkaran dan satu titik, lalu menganalisa siap yang membuat titik itu berada didalam lingkaran dan titik d iluar lingkaran.

Apa maknanya? Siapa yang membuat titik dalam lingkaran?? Ayoo jujur angkat tangannya tinggi-tinggi. 

Ternyata titik dalam lingkaran memiliki makna seperti kambing dalam kandangnya, kok bisa? Bisa dong kan kambing dalam kandang kalo mau makan minum tinggal ngembik aja, terus sekalinya keluar kandang mau dibawa ke tempat pemotongan.kasian :'(


Apa aja sih kesibukan bermanfaat yang dilakukan Mr. Jay? 
Beliau aktif di TDA community, Institut kemandirian, mantank, karyaban teknik, sindotrijaya 104,6 FM, titian qolbu tv one (sekarang ini tidak tayang karena diganti dengan tayangan sepak bola).

Mr. Jay juga sedang melakukan riset kedelai sudah dijalani 10 tahun belakangan ini. Serta Dibo digital printing yang keuntungannya ditujan untuk operasional mobil jenazah gratis. Sssst ini rahasia ya... beliau mengendarai mobil jenazah ini tiap hari jumat untuk mengingatknnya akan kematian! Beliau juga menulis 95 judul buku loh, yang salah satunya berjudul monyet aja bisa cari duit! Fenomenal plus jleb banget! 


Dan beliau juga aktif di sekolahmonyet.com dimana sekolah ini menerapkan cara mendidik monyet kepada manusia. Beberapa pertanyaan yang diajuin Pak Jay adalah.. 
●Ingin hidup miskin sepanjang hayat atau kaya raya sepanjang hayat? 
●Kehidupan yang diinginkan itu hidup yang berkecukupan atau yang pas-pasan? 
●Apa yang diinginkan dalam hidupmu, apakah kebahagiaan hidup atau kesengsaraan hidup? 
●Bagaimana mendapatkannya, by design or by accident 

Uang banyak tidak menjamin kebahagiaan hidup, apalagi gak punya uang :) -Jay Teroris

Jadi pengusaha bukan untuk mencari uang, UANG akan MENGEJAR kita jika kita memberikan manfaat kepada orang lain. Kreatifitas itu muncul saat terdesak, maka buatlah setiap waktu itu terdesak agar setiap saat itu penuh kreatifitas dan maksimal.

Jangan keluar cetakan sebelum jadi, karena itu membuat anda tak berarti! 

Seorang pengusaha tidak di didik dengan iming-iming kaya tapi KERJA KERAS! Berani berjualan, berani hadapi resiko. Seseorang yang kaya adalah hasil dari manfaat yang ia berikan kepada orang lain.

Paling enak cerita susah diwaktu senang dan sukses. Uang adalah budak yang patuh. Siap dengan resiko terburuk dan bersiaplah gagal, tidak mengejar segera! Nikmati saja setiap proses yang disediakan Tuhan untuk kita. Seseorang yang siap gagal akan mengucapkan "Alhamdulillah" yang lebih saat sukses, saat gagalnya pun dia terima dan syukuri kok :)

Yaa akhirnya kita dipenghujung kata.. Renungkanlah kata penutup dari kami berikut ini..
Monyet aja bisa nyari duit, masa kita gabisa sih?
Jazzakillah kawan :) 

0 komentar:

Posting Komentar