Jumat, 26 September 2014

ZONA MADDINA COMPETITION


Di mulai dari kumpul di masjid cordofa  di daerah ciputat kemudian diberi pengarahan. Di kegiatan zona maddina competition kali ini, kami tidak boleh membawa uang, getjet, HP, dompet dll (kecuali bekal makan dan minum serta sebuah HP yang dipegang koordinator). Hanya dibekali 5 dus aqua gelas “DD Water” (Dompet Duafa water) kami dituntut menjadapkan omset ongkos ke Parung, lalu balik lagi ke masjid cordofa. Kami dituntut untuk mengejar omset paling besar dengan menjual 5 dus aqua gelas “DD Water” (Dompet Duafa water). Selain itu penilaian dilihat dari siapa cepat kelompok yang datang ke daerah parung tepatnya di Rumah Sehat Terpadu (dompet duafa), maksimal sampai pukul 13.00.
Tantangan terberat adalah kami harus menjual aqua gelas yang harga pasaran Rp.500/ gelas, karena ingin mengejar target omset kami harus menjualnya berkisaran Rp.1500-Rp.2000/gelas. Awal sempat pesimis, namun ketika dijalani Alhamdulillah walaupun melelahkan tapi hamper semua aqua terjual habis dengan omset Rp.372.500.  Masing-masing orang punya banayk pengalaman dari mulai ditolak, diterima, ditertawakan dll. Kebanyakan dari pembeli kasihan melihat kita berjualan kelihatan kelelahan. Kami berangkat dengan carter mobil angkot (pulang pergi).
Kemudian sampailah kita d RS.Rumah Sehat Terpadu. Disana kami diajak berkeliling dan diperkenalkan lebih dalam tentang profil RS.Rumah Sehat Terpadu. Sempat mewawancarai salah kalau mereka mendapatkan pelayanannya sangat memuaskan. Kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, bahkan bagi masyarakat miskin kesehatan menjadi barang yang sangat mahal. Kata "Sakit" dan "Masuk Rumah Sakit" menjadi sesuatu yang menakutkan bagi sebagian saudara-saudara kita. Selain tak memiliki biaya, sulit bagi mereka untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang benar-benar gratis dari rumah sakit.  Dompet Dhuafa Republika mendirikan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Ciputat, guna memberikan akses layanan kesehatan yang layak dan optimal secara gratis bagi kaum dhuafa (masyarakat miskin). Saat ini lebih dari 440.000 kaum dhuafa telah terlayani oleh LKC. Dalam perjalanannya, di tahun 2007, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Masjid Agung Sunda Kelapa mendirikan Rumah Sehat Sunda Kelapa dan tercatat 200.000 member kaum dhuafa sudah mendapatkan layanan ini secara cuma-cuma. Dan untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada kaum dhuafa, Dompet Dhuafa Republika berinisiasi membangun Rumah Sehat Terpadu (RST) Zona Madina. RST ini berada diatas lahan wakaf seluas 7.803 m2 di Desa Jampang Kec.Kemang, Bogor Jawa Barat.Rumah Sehat Terpadu mengandung makna pengertian rumah yang yang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dengan mengutamakan suasana lingkungan sehat, nuansa islami dan mengoptimalkan doa untuk kesembuhan para pasiennya.
Setelah mengenal RS.Rumah Sehat Terpadu, kami berkunung pula ke kawasan pendidikan Dompet Duafa (SMP, SMA) jalur akselensia selama 5 tahun. Dikhususkan dengan penyeleksian yang sangat ketat yang tujuannya membangun generasi hebat dunia dan akhirat.
Banyak hikmah yang bisa dijadikan pelajaran. terutama belajar bersyukur diberi nikmat sehat dan berkecukupan rezeki.

0 komentar:

Posting Komentar