Senin, 20 Oktober 2014

Sharing with Mr. Ippho Santosa





Setelah sekian lama terngiang di telinga ini dan sangat diharapkan kedatangannya, sosok yang terkenal dengan pakar otak kanannya, yaitu mas ippho santosa. Sungguh telah hadir di hadapan kita semua, mahasiswa umar usman. Tepat pada tanggal 02 oktober hari kamis 2014. 
Beliau membahas bagaimana caranya, mengatur personal finance dalam perjalanan hidup ini. Dengan bahasa yang mudah dimengerti serta penyampaikan kata demi kata yang begitu jelas  dan singkat, sehingga mampu membuat kita semua memahaminya dengan mudah dan cepat.  Selain membahas bagaimana caranya mengatur personal finance,beliau juga membahas bagaiman caranya keluar dari kemiskinan.  Diantaranya sebagai berikut: pertama,  mampu  menjual jasa ( menjual kemampuan yang ada pada diri kita) kedua, memindah dan nilai tambah ( mengambil sesuatu dan memberinya nilai tanbah dan dijual di tampat lain).
Disela-sela pembahasannya beliau juga mengatakan bahwa untuk menjadi pengusaha itu semudah orang buka puasa. Tapi beliau juga tidak lupa dengan mentitik beratkan bahwasanya, segala sesuatu kalau  mau besar harus ada ilmuanya, serta harus memiliki pembeda abadi dari setiap usaha yang kita jalankan. 

0 komentar:

Posting Komentar